SUB MENU


Selasa, 17 Mei 2011

Usaha Untuk Mengusir Ngantuk Karena Jenuh

Rasa ngantuk merupakan rasa yang nikmat, dan akan nikmat lagi ketika kita ngantuk dan kemudian bisa tidur. Oohw so susah sweet . . . sweet . . . . pasti tidurnya nyenyak ( dari pengalaman ).


Ngantuk itu datangnya pasti saat kurang tidur, tp kalau ngantuk karena boring atau makna lainnya karena bosan gitu loh...!! Nah yang seperti ini bisa jadi masalah apalagi pada saat rapat atau mendengarkan ceramah. Hee hee kalau udah lama jadi gak semangat.

Sekarang saya akan membagikan tips info buat semangat dan untuk bebas dari masalah ngantuk.
Langsung aja ya, nih infonya :

1 Nngantuk itu muncul karena seseorang lagi nekat / pengen melakukan sesuatu namun dalam hatinya / kondisinya lagi gak mood. Nah yg seperti ini biasa terjadi pada audiens yang udah jenuh mendengarkan narasumber. Kalau seperti itu maka biarkan pikiran kita keluar melayang sebentar sesuai keinginan kita, namun bisa mengembalikan pada mood atau semangat pada materi utama. Jadi inget statment temen "Mending kehilangan sedikit daripada ingin memiliki semua tapi tak kesampaian."

2 Cara yang selanjutnya Anda bisa main-main dengan senam wajah, kepala atau saraf perangsang lainnya. Biar anda tidak tegang terus bisa menyeimbangan kerja otak. Untuk cara ini lakukan dengan hati-hati, biar orang tidak salah sangka hee..heee..

3 Anda bisa mencoba melihat wajah-wajah orang yang ada dalam satu forum. Kemudian anda bisa mendiskripsikan / mengandai - andai bentuk wajahnya. Cara satu ini pasti menyenangkan karena ada hiburan dari lingkungan sekitar.

4 Selanjutnya kita bisa keluar dari ruangan kemudian cuci muka, nah cara ini dalam perjalanan pulang pergi bisa nongkrong bentar aja, cuman buat cari suasana baru. Kemudian kalau sudah enak, bisa kembali ke ruangan.

5 Cara terakhir ini yang paling seru. Kalau ngantuk kan biasa karena kita tidak konsen, baik karena apapun yang penting membuat kita gak konsen ka?
Kalau seperti ini maka kita malah memaksa diri sendiri untuk menghanyutkan diri untuk mengikuti forum dalam ruangan. Mungkin anda bisa menjawab pertanyaan dengan keras / ekspresi yang kuat dari anda yang doiberikan dari narasumber.

Nah itu saja tips - tipsnya dari itu dulu ya. Nanti kalau ada ilmu baru nanti bisa ditamahkan lagi. Byee..Bye...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar